Minggu, 20 September 2015

Sebodoh Cinta

Sebodoh apa saja sih Hal yang bisa orang lakukan saat jatuh cinta ?

Orang yang sedang jatuh cinta, Seringkali berpikir diluar pikiran orang biasa. Sepertinya menjelaskan kenapa banyak dari kita yang menulis cerita lebih baik saat jatuh cinta,dan di sisi lain kenapa banyak dari kita yang seringkali kehilangan semangat saat gagal dalam cinta.

Gagal dalam Jatuh Cinta, Adalah Bagian dari Cinta. Perasaan yang membuat Perahu kehidupan kita seolah bocor di lambungnya. Ah, Dramatis sekali analogi saya. Singkatnya, Pas tahu kita tidak mungkin bersama dirinya kita kayak Yang sedang Berjemur dengan pakaian pantai di langit yang indah, Terus tiba-tiba jadi mendung dan jadi badai dalam waktu sepersekian menit. Mendadak.

Main topic, Kebodohan Cinta.

Sebodoh apa ?

Cukup Bodoh,

Karena saat si doi nge-love Post kita di Path, kita bisa mendadak senyum-senyum dan bahagia sendiri.

Karena kita rela ninggalin rapat penting demi nganterin dia pulang.

Karena saat si doi nge add balik di Line, bisa juga jadi

Cukup Bodoh.

Karena kita bisa berubah jadi cari perhatian, Atau jadi Pendiem kayak batu saat deket si dia.

Karena Cinta bisa bikin Bodoh.

Dan yang di jatuh cintai, Andaikan saja mereka tahu, Bahwa ucapan "Hai" saja sudah bisa dianggap sebagai adanya harapan oleh orang yang sedang jatuh cinta.

Ah, Siapkah Kau 'tuk Jatuh Cinta Lagi ?

Sabtu, 22 November 2014

Sophomore Slump

It’s Been a really slow week for me, Very lucky to get some free time this weekend, Since the other weeks thing have gone so fast that I need to Fix up my pace to stay on The Game.

Hey Readers, Just found out that jumlah pembaca blog ini meningkat drastis, Meskipun belum terkenal, But so glad that some people found things they need in this Blog. Btw, Jadi gimana perjuangan kalian di Sekolah ?

Jadi di Kelas 2 SMA ini gue masih susah buat punya Sobat yang bisa diajak ngobrol, dan sekarang gue udah kayak gak punya temen sama sekali kayaknya.

Lucu juga gimana gue tau banyak orang dan banyak orang tau gue, Tapi gue masih susah buat punya temen deket di SMA, kayaknya dunia udah berubah… Atau memang gue yang terlalu freak sampai-sampai gue udah merasa kayak di Pengasingan.

Gak kok, I don’t feel like I’m in pengasingan At all, Quite honest I’m really enjoying my time. Or, I overjoyed myself. And that’s not really bad. Not that bad at all.
Gue juga nonton Lagi Sherlock, Serial TV favorit gue. And, I would like to be Sherlock Holmes, Sendirian tapi punya kemampuan yang sama kayak satu Tim forensik Polisi.

Don’t need a nation to start a war, Just a will of a single man.

Gue juga makin sering main Dota, Dota 2 lebih tepatnya. Belum jago sih, But I’m addicted already….

Dan Handphone gue juga sudah di update ke Android 5.0 Review should be coming next time soon… Makin jarang nge blog karena susahnya cari dan luangin waktu, Hiburan gue saat ini Cuma e-book sama beberapa Game, Dan musik, Ngeblog masih bututh waktu banyak, Jadinya web ini agak terabaikan… Duh.

But I’m glad if there are some people who found good stuff in my blog, Appreciate it Guys. Keep coming if you like my posts.

Akhir tahun ini juga mau siap siap instalasi Template baru buat Blog. Doakan sajalah supaya saya rajin Nge blog lagi :D


See you on next Post.  

Kamis, 06 November 2014

Hidup

Hidup oh Hidup.


Membuatku Lupa bahwa dunia fana ini pasti berhenti.

Hidup oh Hidup.

Laksana Marathon tanpa penonton.

Hidup Oh Hidup.

Biarkan aku duduk sejenak, Mengehela nafas untuk sekedar tahu apa yang harus aku tulis selanjutnya di Blog.

Rabu, 20 Agustus 2014

Android Evolution, To Today, To the Future

Setelah di Postingan sebelumnya cuma dibahas Sampai Gingerbread, Postingan ini bakal membahas kenaikkan BBM Android, Dan apa yang terjadi Hingga Hari Ini.


Android 2.3.4
Android 2.3.5
Android 2.3.6
Android 2.3.7

Udah... Sekarang Masuk ke Dunia yang lebih Besar, Literally.

Honeycomb (3.0)

Honeycomb ditujukkan untuk Device dengan Size yang lebih besar. Well..... Inovasi dan Manuver yang unik dari Google. Tapi Honeycomb bukanlah untuk Smartphone, Biar bagaimanapun Juga.

Honeycomb bersanding dengan Motorola Xoom. Dengan Interface yang di design sedemikian rupa agar lebih nyaman untuk peminat device dengan layar yang besar. Tapi di dalam Xoom, Ada urat nadi besar yang nantinya akan menjadi jalan yang google bangun,renovasi dan kembangkan menuju Android 4.0.

Yang paling unik dari Honeycomb tentu adalah skema warna, Dari Hijau, Menuju dunia Biru yang lebih terkesan gelap dan maskulin dibanding Hijau Android yang ceria.

Physical Buttons dihapuskan disini, Xoom menggunakkan tombol Home,Back, Dan Menu melalui sebuah panel di bawah layar yang lebih fleksibel dan mudah diatur. Entah darimana ide ini muncul, Tapi Android akan mulai mendekat ke On Screen Buttons semenjak era ini.
The Xoom.


Sistem multitasking baru juga mulai diperkenalkan, Inilah justru yang membuat Honeycomb mempunyai pilar kuat untuk Android di Masa Depan. Karena System Multitasking Honeycomb datang dari WebOS nya Palm, Pasca diakuisisinya Palm oleh Google dan Android.

Graphic Engine baru juga mulai ditanamkan, Selain itu di bagian performance Honeycomb hanya mendapat sedikit perlakan istimewa, Tapi cukup Efektif.

Honeycomb gagal berkembang karena ruang lingkupnya yang sempit, Bisa dibilang Honeycomb adalah kegagalan marketing Google dan Android.

Tapi paling tidak Honeycomb, Tetap Honeycomb..... (Memangnya apa lagi ya ?)


The Ice Cream Sandwich (ICS) Android 4.0


Welcome to Android 4.0!
Android 4.0 delivers a refined, unified UI for phones and tablets and introduces innovative features for users and developers. This document provides a glimpse of the many new features and technologies that make Android 4.0 simple, beautiful, and beyond smart.

"Redefined" 
Inilah salah satu release paling di antisipasi di Sejarah dunia Mobile Phone. Android Ice Cream Sandwich menyajikan revolusi dalam dunia Mobile.
Multitasking yang bisa dibilang benar-benar menjalankan banyak task dalam satu waktu. 
Font Baru ! Yeay, Dan juga interface yang terkesan lebih gagah, Kalem tapi tetap eye-catching.

Move on ke on screen button ? Hayu ! Galaxy Nexus Jawabannya.
Dan jika anda sadar, Banyak feature Android 4.0 ditiru Apple Mobile OS versi 7. Makanya kalo mau tau Feature ICS, itulah feature iOS 7. *KABUUUR*
Feature Lock Screen dengan action mode kamera, Silence. Live effect picture, Photo editor.
Serta aksen tema warna baru yang populer dengan sebutan "Holo"

Holo Holo Bandung.


JB. Android 4.1/4.2/4.3

Salah satu dari yang lagi baca blog ini pasti pake Device yang OS nya Jelly bean, Gue males Jelasin sih buat yang satu ini, Intinya di Jelly Bean, Ada Project Butter. Ada TRIM. dua most underrated feature di Android..... Mau tau apa itu ? Google it.

Oh Iya,  Best part of Jelly Bean adalah Google Now. Yeap !

44 days of Sweetness. KitKat. Android 4.4

Karena saya adalah user Nexus 5 Dan juga sangat senang dengan perfoma Kitkat, Saya akan jelaskan apa yang ditawarkan oleh kondominium kami. Android 4.4.

Kitkat menawarkan dua Runtime, Selain Dalvik yang sudah digunakkan bertahun-tahun, Kini kita punya Runtime baru, Runtime adalah cara eksekusi Android terhadap Program yang akan dijalankan, Sedang dijalankan, dan sudah terinstall. 

Dan Dalvik dirasa sudah terlalu tua, Dan belum bisa mengefektifkan Cara kerja system smartphone baru yang lebih kuat dan lebih powerful. 

Perbedaan Runtime ART dan Dalvik menurut pengalaman saya cukup tipis, Tapi untuk urusan battery, ART lebih hemat. Meskipun ada beberapa aplikasi yang belum bisa jalan di Android Runtime. 

Selain itu KitKat menawarkan suatu Mode Full Screen di Handphone saat main game atau menonton Video, Sangat cocok dengan bentuk layar smartphone yang semakin besar dan semakin Bezel-less.

KitKat juga menawarkan nuansa warna baru, Yaitu Putih. Dengan warna putih ini, Kesan netral muncul dan warna-warni difokuskan pada icon aplikasi bukan pada status bar ataupun aksen lain.

Yang unik dari KitKat adalah Dialer, Anda bisa menelepon Pizza hut tanpa harus men-save nomor mereka, Karena ada feature smart diaer dimana Google akan melihat langsung di Maps dimana pizza hut terdekat, mencari kontak mereka, lalu anda akan diberi nomor untuk di call. Kece.

KitKat juga mempunyai Camera Apps baru, Yaitu Google Camera di update 4.4.3 dan Google Camera menawarkan experience baru dalam penggunaan kamera. Interface Simple dan juga feature exposure dan HDR+ yang lebih baik di Nexus 5.

KitKat berjalan sangat mulus dan sangat-sangat cepat, Sampai sekarang saya belum pernah mengalami Handphone freeze ataupun error. Nexus 5 ! #NexusPride

tapi bukan promosi sih, Kalau beli Smartphone Android itu mesti lihat kedepan, Apakah Handphone yang akan anda beli akan dapat android update ? Jika tidak, Tinggalkan dan pilih yang lain. Paling aman sih beli Flagship Smartphone, Karena InsyaAllah akan mendapat update untuk strategi Pasar. Begitu.

Bicara soal Next Android Update, Sebenarnya saya udah mencoba Juga.

Android L. Material Design,Project Volta, et cetera !




It looks pretty, Does it ?

Android L sudah muncul di phase Developer Preview. Dan sudah anda bisa flash ke smartphone anda jika smartphone anda adalah Nexus 5, Nexus 4 (From XDA, thanks XDA) , Dan Nexus 7 2013.

Android L diumumkan di Google I/O kemarin, Dan nampaknya akan menjadi sesuatu yang besar di sisi Interface dan Deisgn.

New Lock Screen.
New Notification System.
New Quick Toggle.

Well. We'll See.

Battery Management juga menjadi fokus di Android L pasca masalah dengan Battery Life Nexus 5 di kitkat yang.... Agak sedikit payah. Yaps, Kita lihat nanti !

Dan di masa Depan, Android akan berkembang untuk TV anda, Untuk Mobil anda, Untuk Jam Tangan Anda........ Future is Bright, Fellas !


So, Thats it from me. Di Android Weekend Project, Anda sudah mendapat 4 post sebelumnya dimana saya membahas Android, Dan lain-lain. So, Its been a Fun writing and research project. 



  1. Android Evolution (Part 1)
  2. Android Wear, Smartwatch.
  3. Smartphone Evolution




Gadgets By Spice Up Your Blog